Pernah Berpikir Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di Bank atau ATM? Ternyata Ini jawabannya

Sebagai orang yang beriman, anda* usahakan* memang tidak perlu terlampau* percaya dengan makhluk-makhluk mitologi sejenis setan laksana* tuyul. Sosok tuyul sering dicerminkan* sebagai anak kecil yang berkepala plontos serta senang memungut* uang. Dia memungut* uang sebab* dimanfaatkan oleh manusia.

Berdasarkan keterangan dari* komunitas supranatural Paguyuban Suryo Kendil Wesi, tuyul seringkali* meminta ASI atau air susu ibu laksana* anak-anak pada umumnya. Tetapi, pernahkah kamu* bertanya kenapa* tuyul melulu* mencuri duit* di lokasi* tinggal* seseorang? Mengapa tuyul tidak menculik* uang di mesin ATM yang adalah*tempat uang?

Guna membalas* pertanyaan ini, di antara* netizen menyerahkan* penjelasan yang lumayan* masuk akal dan lucu.

“Tuyul adalah*makhluk yang ketinggalan zaman. ATM memakai* pengamanan digital namun* sudah ditata* oleh komputer jadi tuyul tidak dapat* mengatasinya,” kata Julian Sulistyo.

Julian pun* menjelaskan kalaupun tuyul memaksa dirinya masuk mesin, tuyul tetap tidak dapat* mencuri duit* di mesin ATM karena* ada jepitan dari besi atau baja.

“Ingat. Tuyul tidak dapat* mencuri duit* yang diapit* besi atau diikat karet. Tuyul menculik* uang kepunyaan* perseorangan cocok* dengan perintah majikan. Sedangkan bank/ATM tidak jelas dananya* milik siapa,” tuturnya.

Sedangkan empunya* akun facebook mempunyai* nama* D’fa Hariyadi punya pendapat yang tidak banyak* berbeda, “Tuyul pun* tidak dapat* asal ambil duit* sprti di atm sebab* tangannya gk bs masuk. Nah contoh* d tmpt duit* kta taro cermin duit* msih ttp bs tuyul ambil. Krn dasarnya tuyul tersebut* takut bercermin krn rupanya yg buruk. Tp mreka mngmbil duit* dg memjamkan mata.” katanya dalam di antara* komentar.

“Tuyul jg tdk bs memungut* semua duit* yangg ada. contoh* uang 1 juta sangat* yang dipungut* seratus atau dua ratus karen tuyul pun* ada rasa kasian ke insan* yang punya uang. Kenapa mereka masih* ngambil walapuun terdapat* rasa kasian? Krn yg d ajarkn majikannya tersebut* klo tdk mngambil duit* orang tersebut* dosa,tuyul nurut dan percaya ,dan tuyul jg terdapat* 3 mcam yg sya tau. Ada yg prmpuan dia tugas y drmh tdk mngambil uang, dia mnghtung uang. Ada tuyul yg rada pinter atw senior dia udah gk ngmbil duit* tp jd bos y tuyul2 yg masih sangat bebal* hnya tau cari duit* dan cari duit* . Itu yg saya tau, klo wujudny memang kecil sangat* selutut orang dewasa. Matanya gede telinga panjang dan mmakai celana dalam. Itu yg sya tau mngenai tuyul. Caranya biar gk kena tuyul tidak jarang* ngaji drmh ya. Biar hawanya panas ketika* tuyul masuk.” tulisnya lebih lanjut.



Namun ketika* sebuah tulisan* tentang tuyul ini menyebar di sosial media, lebih tidak sedikit* dari merea yang menyerahkan* komentar dengan candaan.

“Tuyul klo ngambil di Atm gak punya no pin” tulis empunya* akun facebook Abah Tato.

“Lw d’bank me*sti pke tanda tangan lw pke atm gx tau no pin’a heeee” tulis akun Zahwa Maulida. Sedangakan akun mempunyai* nama* Sri Suyatmi menulis, “Krn terdapat* cctv malu kn gk baju”

Lain lagi dengan akun mempunyai* nama* Gaper Songek yang lebih menyoroti mengenai* perilaku tuyul, “Tuyul jg kelas-kelasan. Kalau masih nyusu biasany duit* yg di curi 50 ribuan…klo tuyul yg dewasa biasany 100 ribuan..bntukny memang kecil..dia tdak dapat* nebus tembok..tapi klo terdapat* sela” sesempit apapun dia dapat* masuk..duit bukan sembarang fulus* yg dapat* di ambil.. apa juga* jnis tuyul..dia fobia* dngan ayat” buku* suci al.quran..bisa kepanasan..” tulisnya.

Anda percaya?
Bagaimana dengan pendapat kamu* sendiri?