Mengejutkan! Gadis Ini Terlahir Cantik. Tapi Karena Sering Dicium Tubuhnya Jadi Begini, Ngeri Menyesalpun Telat! Jangan Sampai Kebiasaan Ini Terulang

Umumnya ketika kita melihat bayi yang cantik kita tidak akan kuat menahan untuk menciummnya.  Apalagi jika anak kecil itu "chubby" atau biasa kita sebut dengan pipi nyempluk, pasti membuat kita gemas dan ingin menciumnya. 


Tapi tahukah kamu bahwa ini bisa mengakibatkan hal yang fatal. Bayi yang baru lahir tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga jangan biarkan orang asing mencium bayimu! 

Seorang gadis Inggris yang berusia 13 tahun ini dicium oleh orang asing ketika ia masih bayi. Hal itu membuatnya terjangkit penyakit herpes, dan bahkan membahayakan nyawanya! Membuat ibunya menyesal bukan main. 


Seorang ibu 33 tahun melahirkan anak gadisnya yang bernama Melodi pada tahun 2004. Tapi tidak sampai 2 minggu, dada dan kaki Melodi melepuh, setelah diperiksa, ternyata ia terinfeksi virus herpes, bahkan otaknya juga terinfeksi!

Herpes merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus anggota famili hepertoviridae. Oleh karena itu apabila seseorang menderita penyakit ini makan akan terlihat suatu ruam bintik-bintik merah nanah yang berkelompok. Dan virus ini kebanyakan menyerang pada bagian kulit dan selaput lendir. Dokter mengatakan, hal ini dapat disebabkan oleh ciuman orang yang membuatnya terinfeksi virus herpes!

Setelah dilakukan perawatan selama 3 bulan, penyakit Melodi hilang dan ia kembali normal, tumbuh besar seperti orang normal lainnya. Tapi tidak disangka, ketika usianya menginjak 4 tahun, virus herpes itu kembali kambuh. Kali ini keadaan Melodi menjadi lebih parah, tubuhnya lumpuh, meski tubuhnya masih terus bertumbuh.



"Tapi tidak ada ekspresi di wajahnya, tidak bisa berbicara, tidak bisa bergerak, bahkan tidak bisa makan sendiri." 

Meski tahu bahwa hal ini disebabkan oleh virus herpes, tapi ibu Melodi tidak mengeluh, hanya berharap dengan pengalaman yang terjadi pada putrinya ini semoga bisa memberikan pelajaran bagi para ibu di luar sana:

"Semua rumah sakit harus menempelkan poster di tempat bayi yang baru lahir, untuk memperingati semua orang agar tidak sembarangan menyentuh atau mencium bayi kecil, karena dari ciuman, bisa berakibat fatal."

Jangan pernah meremehkan ciuman… Karena hal itu mungkin dapat berakibat fatal! Yuk share biar semakin banyak orang yang tahu dan berhati-hati! (sripoku.com/pairat)


sumber/foto/artikel asli : palembang.tribunnews.com | kabar-trenz