Mengejutkan! Ternyata Ini Alasan Engku Emran Beri Mas Kawin Laudya Cynthia Bella 300 RM Atau Setara Rp945 ribu

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menjadi topik permbicaraan di media sosial. Netizen menyoroti beberapa hal, termasuk jumlah mahar yang diberikan Engku Emran, senilai 300 ringgit atau setara dengan Rp945 ribu.


Netizen menganggap mahar atau maskawin senilai tersebut tidak cocok bagi Engku Emran yang memiliki profil pengusaha dengan kehidupan yang mapan. Bahkan, sejumlah netizen membandingkan maskawin yang diberikan Hamish Daud pada Raisa, logam mulia seharga kurang lebih Rp319 juta.
Namun rupanya Engku Emran memiliki alasan khusus, kenapa mahar yang diberikan hanya tidak lebih dari satu juta rupiah. Melalui penelusuran Bintang.com, diperoleh keterangan, jika Malaysia, melalui JAIS atau Jabatan Agama Islam Negeri Selangor dan JAKIM, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia telah mengatur berapa jumlah mahar atau maskawin yang diberikan kepada mempelai wanita.
Menurut daftar, memang untuk wilayah Selangor untuk masyarakat awam, aturan negara mengatur jumlah maskawin yang diberikan kepada mempelai wanita, 300 RM, baik itu status janda maupun perawan (belum pernah menikah).

Laudya Cynthia Bella resmi menikah dengan Engku Emran pada Jumat (8/9/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah artis sahabat Bella hadir seperti Melly Goeslaw bersama Anto Hoed, Shireen Sungkar, Angie Virgin dan beberapa lainnya.

Sumber dan Foto : Line Today

Halaman Artikel lainnya 1 2